UNIVERSITAS MAHENDRADATTA FOKUS ALUMNI TEMBUS SELEKSI PNS PASCA MORATORIUM 2019

UNMAR – Khofifah Indar Parawansa ( Menteri Sosial RI ) dan Shri I Gusti Ngurah Wira Wedawitry Wedasteraputra Suyasa Saat Menghadiri Acara Dies Natalis Unmar Ke – 54

MENTERI SOSIAL RI HADIR DI PERINGATAN DIES NATALIS KE – 54

Kampus Swasta Tertua di Bali, Universitas Mahendradatta kembali mempertegas keberadaan dirinya sebagai kampus negarawan. Bagaimana tidak, silih berganti para pejabat nasional dan internasional hadir di situs universitas yang didirikan pada tahun 1962 atas gagasan Bung Karno ini. Salah satunya  kehadiran Menteri Sosial Republik Indonesia, Ibu Khofifah Indar Parawansa ( Menteri Sosial RI ) dalam acara Dies Natalis Unmar ke-54. Disambut oleh Shri I Gusti Ngurah Wira Wedawitry Wedasteraputra Suyasa,S.Sos,SH,M,H ( Ketua Umum Yayasan Mahendradatta ) dan pejabat Rektorat dan para Dekan dari seluruh fakultas S1 dan program S2 yang ada di Unmar. “ Saya bangga sekali datang ke perguruan tinggi sejarah ini. Dan nuansa Bung Karno memang sangat kental sekali. Terimakasih pada Universitas Mahendradatta yang telah banyak melahirkan sarjana dan magister yang berguna untuk bangsa dan negara. Semoga PTS ini berjaya.” ungkap Menteri Khofifah Indar Parawansa yang juga tokoh Muslimat NU ini. Kebanggaan yang sama juga diungkap oleh I Wayan Wisadnya,SH, MH ( Wakil Rektor I ) Bidang Akademik yang menyatakan bahwa Unmar selalu mentradisikan kehadiran tokoh – tokoh besar agar mampu menggugah semangat anak didiknya. “ Unmar adalah satu – satunya PTS di Indonesia yang bisa mendatangan Presiden – Presiden RI dan hampir setengah dari Kabinet. Ini tentu merupakan bukti yang sangat baik, karena Unmar dipercaya oleh negara. Dan tradisi itu kita lanjutkan terus. Dan mahasiswa Unmar baik S1 dan S2 harus dibiasakan bertemu dengan tokoh nasional agar ada kultur terbuka dalam pikiran mereka. Sekaligus menyerap pengalaman dan ilmu melalui kuliah umum. Ini komitmen kita pada mahasiswa Unmar. “ ungkap Wayan Wisadnya,SH,MH.

Terkait dengan kegiatan Jubilelum Unmar, Yayasan Mahendradatta juga menyatakan apresiasinya terhadap kerjasama seluruh stakeholder Unmar dalam membawa Unmar menuju PTS berkualitas. “ Tahun 2017 ini seluruh akreditasi diseluruh prodi sudah tuntas 100%. Kita juga mendapat kado istimewa dengan disetujuinya dua prodi baru yakni Prodi S1 Ekonomi Kewirausahaan ( Entrepreneurship ) dan Prodi S2 Magister Ilmu Administrasi (MIA). Selain itu kita sedang membangun sejumlah kampus baru untuk Magister Program (S2) dipusat kota Denpasar, dan akan kita resmikan tahun 2017. Ini semua demi tercapainya target 60 Tahun Jubileum Berlian Unmar 2023. “ungkap Turah Wira Weda ( Ketum Yayasan ). Usai seremonial, pihak Menteri Sosial RI dan Rektor Unmar menandatangani kerjasama lembaga dengan Kemensos RI termasuk sejumlah program pendidikan, penelitian dan pengabdian. “Saya berharap agar kerjasama Unmar dengan Kabinet Kerja semakin terealisasi dengan baik apalagi Unmar sudah beberapa kali dikunjungi Presiden Joko Widodo. Kita sangat selaras dengan program Tri Sakti dan juga Nawa Cita Pemerintah Jokowi. Kita berharap lulusan Unmar bisa meraih peluang dan prioritas menjadi CPNS di tahun 2019 saat moratorium PNS dicabut pemerintah pusat. Yayasan dan Lembaga akar terus bersinergi.”ungkap  Turah Wira yang juga Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Bali ini.