MEMBLUDAK, PEMINAT PASCA SARJANA UNMAR TEMBUS 60 ORANG PER KELAS

I Putu Eka Putra Nurcahyadi, SH ( Ketua Komisi I DPRD Tabanan ) dan Danang Beny Kusprindono, S.IK ( Kapolres Bangli ) sebagai narasumber dalam seminar yang diselenggarakan Program Pasca Sarjana Universitas Mahendradatta-Bali

TERAKREDITASI “ B “, S2 UNMAR BUKA KELAS JANUARI 2017 

Dalam rangka pembinaan dibidang kemahasiswaan Program Pasca Sarjana Universitas Mahendradatta (UNMAR) menggelar seminar yang bertajuk Mengupas Kebijakan Dua Tahun Kepemimpinan Jokowi – JK dari Segi Politik, Hukum, dan Ekonomi “. Acara seminar menghadirkan I Putu Eka Putra Nurcahyadi, SH ( Ketua Komisi I DPRD Tabanan ) dan Danang Beny Kusprindono, S.IK ( Kapolres Bangli ) serta mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Mahendradatta Bali. Berjalannya pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini genap dua tahun sudah, selama ini pemerintah telah menghadapi berbagai masalah dalam setiap aspek kehidupan baik itu dalam bidang politik, hukum dan ekonomi. Dalam acara yang diselenggarakan di gedung Shri Wedastera Suyasa Universitas Mahendradatta yang diikuti oleh mahasiswa magister hukum Unmar berjalan dengan lancar dan seksama dalam lingkup kekeluargaan. Dengan berdiskusi tentang materi isu politik yang sedang terjadi di Indonesia acara seminar ini diharapkan mampu meningkatkan integritas para mahasiswa dalam mendukung pemerintah menjadi lebih baik.

“ Banyak hal yang telah terjadi sejak keduanya dilantik menjadi orang nomor satu dan nomor dua di Indonesia. Instabilitas politik, kenaikan harga bahan bakar minyak, terobosan regulasi, birokrasi, serta administrasi, pembangunan infrastruktur secara masif, bencana alam, kebakaran hutan, kasus-kasus intoleransi, pelanggaran HAM, hingga berbagai pencapaian dan kegagalan lainnya sangat mampu menggambarkan fluktuasi yang dialami Kabinet Kerja. Segala pencapaian yang ada harus terus diapresiasi dan didukung, begitu pula dengan segala kegagalan dan kelalaian pemerintah harus terus dikritik dan dibenahi. Oleh karenanya, Kinerja pemimpin sebagai nahkoda negara menjadi titik sentral maju-mundurnya kapal yang dikemudikan.” Ungkap Akbp. Danang Beny Kuspriandono, S.Ik. Kepemimpinan modern seperti dewasa ini dihadapkan pada konteks dan tantangan yang dinamis. Namun, kinerja pemimpin tetap menjadi denyut nadi maju-mundur, hidup-mati institusi yang dipimpinnya. Seperti kata Napoleon, a leader is a dealer in hope. Pemimpin modern harus mendorong masyarakat dalam menciptakan tujuan, memperkuat kohesi sosial, menyediakan tatanan sekaligus memobilisasi kerja kolektif secara efektif. Di era demokrasi rakyat dituntut aktif berpartisipasi dalam proses pengambilan kebijakan. Kepercayaan publik juga menjadi keniscayaan ungkap Kapolres Bangli ini. Dalam kesempatan tersebut juga Sekretaris Program Pasca Sarjana Unmar, Dr. Erikson Sihotang, SH.M.Hum yang ikut hadir dalam seminar menyampaikan bahwa peminat untuk Pasca Sarjana Unmar tembus 60 orang per kelas dan semenjak turunnya akreditasi “ B “ bagi Program Pasca Sarjana Unmar ini, jumlah mahasiswa S2 Unmar cukup membludak. Disampaikan pula untuk penerimaan mahasiswa baru angkatan ke – XX Tahun Ajaran 2017 sudah dibuka mulai tanggal 1 – 28 Januari 2017 dan kuliah perdana 4 Februari 2017. ( Humas )